Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island

Pembukaan Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island



Ngilngof, Liputan21.com - Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei. Bertempat di lokasi Ngur bloat (Pasir Panjang), Pair terhalus di Dunia, Ohoi Ngilngof. Sabtu, 6/7/2024.


Hadir dalam pembukaan Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island, Dandim 1503 Maluku Tenggara, Wakapolres Malra, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Kasat Intel Polres bersama Anggota Polres Malra, Sekdis, Para Kabid dan Staf Dinas Pariwisata Malra.


Camat Manyeuw bersama staf, Kepala BRI Maluku Tenggara, Kepala Kantor Pos Maluku Tenggara, Perangkat Ohoi Ngilngof, BSO dan Lembaga Adat Ngilngof, Para Manager Peserta Lomba Tari Tradisional Kei, Panitia Ngilngof Fiesta, dan para Peserta Lomba Tari Tradisional.


Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara Budi Toffi, S.Par, membuka secara resmi Event Ngilngof Fiesta tahun 2024. Pembukaan Event Ngilngof Fiesta ditandai dengan pemukulan tifa oleh perwakilan turis wanita dan dua staf Dinas Pariwisata Maluku Tenggara di Pantai Ngurbloat Ohoi Ngilngof.



Kadis Pariwisata, di wakili Sekretaris dinas pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Budi Toffi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagus apapun satu destinasi wisata tetapi kalau tidak didukung oleh semua perangkat termasuk pengelola dan masyarakat maka akan sia-sia.


Untuk mempromosikan daya tarik wisata dan destinasi wisata maka diperlukan sesuatu yang namanya event.


“Event itu sangat penting. Dimana-mana kita lihat setiap daerah itu mengemas eventnya dengan baik.

Kita Ngilngof sejak tahun 2021 reting Pasir Terhalus di Dunia semakin didengar termasuk dengan Pisang Goreng Sianida yang disebutkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak Sandiaga Uno” katanya.


Lanjutnya, tentunya trending-trending ini sudah sangat mendunia sehingga dirinya sangat yakin apabila semua pihak saling mendukung maka Destinasi Wisata Ngurbloat akan mencapai Kharisma Event Nusantara 2025 nanti.


Dikatakan bahwa, event-event pariwisata terus didukung juga dengan event-event dari budaya termasuk pentas seni tarian Kei. “Kalau ada tarian-tarian moderen yang kita gemari oleh kaum muda tetapi jangan lupa ada tarian-tarian tradisional yang terus kita angkat sebagai kekayaan,” sambungnya.


“Dan untuk itu saya menyampaikan terima kasih untuk panitia yang telah mengemas acara ini dengan baik dan bapak John juga sebagai seorang putra daerah Kei Maluku Tenggara yang berasal dari Ohoi Ngilngof mohon bantuan dengan kenalan-kenalan bapak John dipusat mohon juga untuk didorong untuk membantu kami Pemerintah Daerah dalam mengangkat semua destinasi pariwisata yang ada di Maluku Tenggara” Harapnya.


Usai pembukaan dilanjutkan dengan penampilan tari-tarian Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island di ikuti 11 Tim tari yakni,:

1.TEBTUT
2.SANGGAR EL ISO
3.SANGGAR ELOMEL V
4.SANGGAR FANGFUR
5.SADILO
6.SANGGAR FAMARLU
7.NEOS ALPA
8.SANGGAR FOR GENLET V
9.RELLY MASTEL
10.NEN DIT V
11,DUAN IT

Dengan Dewan juri yakni :
1. Joseph Rianto yamlean.
3. petronela Savsavubun.

(Kef21)


Posting Komentar

0 Komentar