Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island

Pembukaan Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island



Ngilngof, Liputan21.com - Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei. Bertempat di lokasi Ngur bloat (Pasir Panjang), Pair terhalus di Dunia, Ohoi Ngilngof. Sabtu, 6/7/2024.


Hadir dalam pembukaan Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta 2024 Kei Island, Dandim 1503 Maluku Tenggara, Wakapolres Malra, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Kasat Intel Polres bersama Anggota Polres Malra, Sekdis, Para Kabid dan Staf Dinas Pariwisata Malra.


Camat Manyeuw bersama staf, Kepala BRI Maluku Tenggara, Kepala Kantor Pos Maluku Tenggara, Perangkat Ohoi Ngilngof, BSO dan Lembaga Adat Ngilngof, Para Manager Peserta Lomba Tari Tradisional Kei, Panitia Ngilngof Fiesta, dan para  Peserta Lomba Tari Tradisional.


Dalam Kesempatan tersebut Pejabat Ohoi Ngilngof, Samuel Steven mengajak Para Tamu undangan menaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Rahim atas penyertaannya kita semua dikumpulkan disini dalam keadaan sehat walafiat.


Lanjut Samuel Steven Event Ngilngof Fiesta Kei Islands merupakan Program Event Tahunan yang akan dilaksanakan setiap tahun di bulan Juli, dengan memadukan berbagai rangkai kegiatan diantaranya Seni Budaya, Sport Tourism, Pasar Ekraf, Music  dan Edukasi wisata bahari. 


Bahwa Event ini akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 21 Juli 2024 yang merupakan puncak acara yang akan kami selenggarakan secara meriah Nanti.



Pj.Ohoi Ngilngof, Samuel Steven R


"Tujuan dari penyelenggaran Event Ngilngof Fiesta Kei Islands adalah :
- Melestarikan nilai-nilai tradisi budaya kearifan lokal bagi generasi ke generasi.
- Memajukan Sektor Unggulan Pariwisata di Desa Ngilngof dan Kabupaten Maluku Tenggara.
- Meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Ngurbloat dan Desa Wisata Ngilngof.
- Membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan Ohoi.


"Perlu kami sampaikan pada kesempatan ini sekali lagi bahwa acara Puncak Ngilngof Fiesta pada tanggal 21 Juli akan dilaksanakan secara meriah dengan berbagai hiburan seni budaya dan musik yang akan dipentaskan."Tutur Pj.Ngilngof.


"Selain itu kami telah mendapat konfirmasi bahwa Acara puncak Nanti akan dihadiri oleh Deputi Destinasi Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama rombongan. "Ungkapnya


"Sasaran kami semoga Tahun 2025 Event Ngilngof Fiesta bisa masuk Event Nasional ( Kharisma Event Nusantara ). Amin. "Ucap Samuel Steven.


"Olehnya itu pada bagian penutup, kami sampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung Event ini  yaitu :
- Pemerintah Kab. Maluku Tenggara, 
- Pemerintah Provinsi Maluku, 
- PT. Astra International, 
- Bank BRI 
- PT. Pelni Tual
- Kantor Pos,
- Polres Maluku Tenggara


"Sekali lagi terima kasih semoga berkat Tuhan memberkati kita semua. Amin, "Ucap Pj.Ngilngof, Samuel Steven.

Di informasikan bahwa Lomba Tari Tradisional Ngilngof Fiesta  2024 Kei Island di ikuti 11 Tim tari yakni,:
1.TEBTUT
2.SANGGAR EL ISO
3.SANGGAR ELOMEL V
4.SANGGAR FANGFUR
5.SADILO
6.SANGGAR FAMARLU
7.NEOS ALPA
8.SANGGAR FOR GENLET V
9.RELLY MASTEL
10.NEN DIT V
11,DUAN IT


Dengan Dewan juri yakni
1. Joseph Rianto yamlean
3. petronela Savsavubun
Giat tersebut di buka secara langsung oleh  sekretaris Pariwisata Malra, Budi Tofi mewakili Kadis Pariwisata. 


Pembukaan Di tandai dengan pemukulan Tifa oleh 3 perwakilan perempuan, didampingi Dinas Pariwisata, Forkompinda, Pejabat Ohoi Ngilngof dan Panitia pelaksana dan para sponsor lomba tari tradisional Ngilngof Fiesta  2024 Kei Island. (Kef21)




Posting Komentar

0 Komentar