Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut Hari Bhayangkar Ke – 78, Kapolres Tual bangun Lahan pangan di Halam Polres





Tual, Liputan21.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Tual melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial.Kamis, 20/6/2024


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah penanaman batang singkon, bibit janggung dan batang ubi jalar sebagai bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan sesuai amanat Undang-Undang. Tahun ini, peringatan HUT Polri mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas." Yang bertempata di kebun ketahanan pangan Polres Tual.

Pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan Polres Tual, penanaman Batang singkong, bibit jagung dan batang ubi jalar, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Yang di Pimpin Langsung Oleh , Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K., didampingi Kabag SDM Polres Tual AKP Donny Wira Setiawan, S.I.K., M.M.,Serta di Ikuti oleh Pejabat Utama Polres Tual dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tual.

Kegaiatan Ketahanan pangan Kapolres menperkenalkan kebun ketahanan pangan yang berada  di belakang halaman  Mako Polres Tual, halaman ini di manfaatkan untuk di gunakan untuk ketahanan pangan guna mendukung ketahanan pangan nasional.                                                                  
Kapolres Tual Prayudha menjelaskan bahwa ketahanan pangan dibangun berdasarkan tiga pilar utama yaitu ketersediaan pangan, akses pangan, dan pemanfaatan pangan. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, serta menjadi bagian dari peran aktif Polri dalam mendukung transformasi ekonomi menuju Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan’’ tutup Kapolres’’

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar