Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD FPMM Malra Dukung Pj. Bupati Jasmono Tuntaskan Korupsi Dana Desa

DPD FPMM Malra
Dukung Pj. Bupati Jasmono Tuntaskan Korupsi Dana Desa




Langgur, Liputan21.com - Kejaksaan dan Polres Diminta Tuntasakan Dugaan Korupsi Dana Desa Malra.Senin, 1/7/2024.   

Dewan Pimpinan Daerah Front Pemuda Muslim Maluku (DPD FPMM) Maluku Tenggara memberikan dukungan kepada Bapak Jasmono PJ Bupati Maluku Tenggara.

Dalam melaksankan tugas pemerintahaan di Maluku Tenggara, penegasan ini disampaikan Wakil Ketua Hubungan antara Lembaga FPMM Maluku Tenggara Rustam Fakoubun dalam Perss Release FPMM yang diterima Tual News.

Fokaubun menjelaskan memperhatikan pemberitaan dibeberapa media online terhadap berbagai persoalan dugaan korupsi dana desa di beberapa desa di Maluku Tenggara.

Maka DPD FPMM Malra secara tegas mendukung peneggakan supermasi hukum mendesak Polres Maluku Tenggara dan Kejaksaan Negeri Tual guna menuntaskan dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan beberapa oknum kepala desa di Maluku Tenggara.

Namum FPMM Malra juga menyampaikan ketegasan agar dugaan korupsi dana desa tidak digiring atau dipolitisir secara politik untuk menyerang atau melakukan pembusukan kepada  PJ Bupati Jasmono.

Fokaubun menegaskan bahwa tidak ada kaitan atau hubungan PJ Bupati Jasmono dengan para kepala desa yang bermasalah PJ Bupat telah memberikan perintah kepada inspektorat Malra untuk melakukan pemeriksaan secara tegas terhadap penggunaan serta pertanggung jawaban dana desa.

FPMM Malra mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam masyarakat sehingga dapat mendukung proses penyelenggaraan pemerintahan dirinya menambahakan jangan ada oknum oknum atau kelompok yang dengan sengaja menciptakan issu dan opini publik.

Yang menggiring  secara sengaja  membalikan issu bahwa PJ bupati Jasmono tidak peduli atau perhatian terhadap berbagai permslahan yang terjadi saat ini.

untuk itu secara tegas FPMM Malra dan sejumlah Ormas menyampaikan beberapa sikap sebagai berikut, pertama mendukung peneggakan hukum terhadap desa-desa yang diduga melakukan korupsi dana desa.

kedua mendesak kejaksaan dan Polisi untuk memproses secara tuntas maslah dana desa yang sudah ada di Kejaksaan dan Polres Malra.

Ketiga menolak opini dan issu yang tidak benar yang menciptakan stabilitas penyelenggaran pemerintahan terggangu.

keempat mendukung PJ Bupati Malra Jasmono dalam memimpin penyelanggaran pemerintahaan Maluku Tenggara, untuk itu FPMM mengajak semua komponen guna memberikan rasa aman serta kondusif sehingga pemerintah depat bekerja secara baik.

FPMM Malra merupakan mitra dengan pemerintah daerah sehingga membantu menciptakan penyelenggaraan pemerintahan Malra yang lebih baik “ (Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar