Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jum'at Curhat Polres Tual Bersama Masyarakat Kota Tual

Jum'at Curhat Polres Tual Bersama Masyarakat Kota Tual


Tual, Liputan21.com - Pelaksanaan kegiatan "Jumat Curhat " Dengan masyarakat BTN Un Indah di mesjid  Miftahul-jannah.Jumat, 28/6/2024

Pukul 12.35  WIT bertempat di Mesjid Miftahul-jannah  telah dilaksanakan kegiatan "Jumat curhat" dengan masyarakat  Kompleks Btn Indah. 

Hadir Pada Kegiatan tersebut , Kapolres Tual  AKBP PRAYUDHA WIDIATMOKO, S.IK., Kabag SDM Polres Tual AKP SANRAWALI, Kabag Log AKP HERDIMAN YUNUS, KBO Binmas Polres Tual IPDA SUPRIYONO, Personil Polres Tual, dan Jamaah Sholat Jumat pada Masjid Miftahul-jannah.

Pelaksanaan kegiatan sebagai berikut, Pembukaan oleh Kapolres Tual  AKBP PRAYUDHA WIDIATMOKO, S.IK. Kegiatan Jumat curhat merupakan program Kapolri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri untuk menerima masukan, curhatan dan kritikan dari masyarakat terkait pelayanan Polri maupun permasalahan Kamtibmas dan permasalahan sosial lainnya untuk ditindak lanjuti.

Kegiatan ini juga merupakan penjabaran dari program Kapolda Maluku "Basudara Manise" guna menciptakan rasa aman, damai dan sejahtera di lingkungan masyarakat;

Polri saat ini sangat terbuka dalam menerima kritikan, curhatan dan masukan dari masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan guna melakukan perbaikan.

Pada giat Jumat Curhat dimaksud terdapat beberapa pertanyaan 
1. Untuk surat kendaraan yang hilang, bagaimana cara agar dapat diproses kembali.
2. Bagaimana proses untuk kepemilikan SIM.
3. Kepada Polres Tual agar sering melakukan patroli pada malam hari khususnya pada wilayah  yang dianggap rawan kecelakaan dan pemalakan ( begal ).

Tanggapan 
1. Untuk surat kendaraan yang hilang agar di cetak guna diproses penerbitan surat kendaraan baru
2. Agar berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres tual guna mengetahui syarat- syarat apa saja yg harus di penuhi guna melengkapi syarat dan ketentuan kepemilikan SIM.
3. Polres Tual akan selalu berupaya semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan patroli giat KRYD dan giat stand by Mako guna lebih tanggap dan cepat dalam merespon setiap aduan masyarakat terkait situasi kamtibmas Kota Tual.

Himbauan Kapolres Tual  AKBP PRAYUDHA WIDIATMOKO, S.IK. Mengajak warga masayarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga Kamtibmas Kota Tual menjelang Pemilukada 2024.

Lebih berhati-hati dalam penggunaan medsos dan tidak mudah percaya terhadap berita-berita yang belum diketahui kebenarannya ( hoaks )

Menyampaikan kepada masyarakat agar  menjaga jaga situasi kamtibmas Kota Tual terutama menjaga diri sendiri guna mencegah hal- hal yang dapat berakibat merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Menghimbau kepada masyarakat agar tidak menambah masalah diatas permaslahan yang ada.

Selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas setempat dalam menjaga situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

Mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. (Kef21)




Posting Komentar

0 Komentar