Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia Maluku

Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Maluku



Tual, Liputan21.com - Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Maluku Di Kota Tual Di Bumi Maren. Kamis, 11/7/2024


Pembukaan rapat kerja daerah persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia (PERPAMSI) Maluku.
Bertempat di Aula balai kota Tual. Jln.Gajah mada, Kelurahan lodar'el, pulau dullah selatan, Kota Tual, Propinsi Maluku.


Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Gubernur Maluku atau Yang Diwakili Oleh Assisten III Sekda Provinsi Maluku, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual, Wakil Bupati MBD, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, Pimpinan Universitas/Sekolah Tinggi, Sekretaris Daerah Maluku Tengah, Sekretaris Daerah Kota Tual, Kepala Perwakilan BPKP Maluku, Ketua Umum Perpamsi Yang Diwakili Oleh Sekretaris Umum Perpamsi, Direktur Umum Perumda Pakuwon Kota Bogor, Kepala Balai Prasarana Permukiman Kementrian PUPR, Pimpinan Instansi/Lembaga Vertikal, Para Staf Ahli, Asisten, serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tual, Pimpinan BUMN/BUMD & Perbankan, Tokoh Adat & Tokoh Masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Pejabat walikota tual dalam sambutannya yang di bacakan oleh Pejabat sekda kota tual, Rini Atbar Mengatakan. Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Maluku dengan tema ““Kolaborasi Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia Pengelola SPAM di Bumi Para Raja”” di Kota Tual Bumi Maren dalam keadaan sehat wal’afiat.


Saya mengucapkan terima kasih telah mempercayakan Kota Tual sebagai tuan rumah Kegiatan Rapat Kerja Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh (PERPAMSI) Maluku Tahun 2024 dan Selamat Datang di Kota Tual Bumi Maren Bpk.Pj Gubernur, Dewan Pimpinan Pusat Perpamsi dan Rombongan, Bapak Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku, Kepala BPIW Provinsi Maluku.


Semoga pertemuan dan kunjungan ini, di samping sebagai kunjungan kerja maupun studi komparasi untuk mengetahui, menambah wawasan dan pengetahuan dan sebagai salah satu sarana evaluasi dan penyampaian program kerja untuk menyamakan persepsi serta sinergitas antara program kerja sesama penyelenggara SPAM.


Kami berharap agar Rakerda dari Perpamsi ini memiliki target capaian yang jelas dan rasional, serta keberadaannya harus berkiprah sehingga dirasakan manfaatnya,


Berbicara mengenai Kompleksitas permasalahan pelayanan perusahaan air minum sebagai penyelenggara SPAM, pasti akan ada sosialnya, jika PDAM/Perumda Air Minum tepat dalam mengidentifikasi masalah hakiki yang sebenarnya dihadapi.


Karena itu, dibutuhkan kolaborasi dan berkonsolidasi dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan peran PDAM sebagai BUMD Penyelenggara SPAM melalui intervensi program yang tepat dan efektif. Dan Kehadiran Perpamsi, dapat dirasakan dan juga memberikan kontribusi yang positif bagi PDAM di daerah sehingga bermanfaat bagi masyarakat.


Selain itu melalui RAKERDA ini dapat memberikan solusi terbaik untuk meningkatkan kinerja perusahaan, prinsip bisnis profesional dalam pengoperasian perusahaan air minum mesti lebih jelas, dan memotivasi para penyelenggara SPAM untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan perencanaan karir karyawan,.


“Harapan kami selaku pemerintah daerah, agar jajaran direksi PDAM mampu mengelola BUMD secara profesional sekaligus menjalankan kemanfaatan umum, meningkatkan kualitas dan cakupan demi kesejahteraan masyarakat dan BUMD dapat memberikan kontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Selain itu dengan adanya kunjungan kerja ini, Saya atas nama Pemerintah Kota Tual sangat menyambut baik dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena momentum ini tentunya dibutuhkan bagi semua pihak untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan serta sama-sama belajar demi perbaikan dan kemajuan bersama.


Mengakhiri sambutan ini, Saya ucapkan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penerimaan dan penyambutan terdapat banyak kekurangan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk bagi kita semua, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat mencapai tujuan yang diharapkan.


Sebelum menutup sambutanya, Pj. Sekda kota tual Rini Atbar membacakan Sebuah Pantun,:

"Indah nan cantik alam di kei
Se indah deburan ombak di pasir putih.

Senang hati kami dikunjungi
Semoga berkesan berada disini.

" (Kef21)







Posting Komentar

0 Komentar