Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Pelatihan Operational & Maintenance Instalasi PLTS untuk Operator PLTS Puskesmas




Langgur, Liputan21.com - Kegiatan Pelatihan Operational & Maintenance Instalasi PLTS untuk Operator PLTS Puskesmas di Hotel Suita Kabupaten Maluku Tenggara.Selasa, 25/6/2024,

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Jakobus M. Sairlela, A.Md.Kep membuka kegiatan Pelatihan Operational & Maintenance Instalasi PLTS untuk Operator PLTS Puskesmas di Hotel Suita Kabupaten Maluku Tenggara, yang diselenggarakan oleh NZMATES ( New Zealand Maluku Access To Renewable Energy Support).

NZMATES adalah program yang didanai oleh Pemerintah Selandia Baru yang bertujuan untuk meningkatkan penyerapan energi yang terjangkau, andal, dan terbarukan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan pembangunan ekonomi di Provinsi Maluku, Indonesia. 

Dimana sasaran akhirnya adalah untuk memperbaiki kondisi sosial dan perekenomian di provinsi ini dengan cara mendukung dan menyanggupkan pembangunan yang berkelanjutan dan pemanfaatan sumber-sumber energy terbaharukan untuk kemanfaatan masyarakat local.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 Hari dari tanggal 25-27 Juni 2024, dengan metode Teori dan Praktek. Kegiatan praktek akan berlangsung hari Rabu, 26 Juni 2024 di Puskesmas Tual dan Hari  Kamis 27 Juni 2024 di Puskesmas Dullah Laut. Adapun peserta dari kegiatan ini terdiri :
1. PMI Kota Kota Tual
2. Puskesmas yang menggunakan PLTS dari Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Ambon.
3. Dinas Kesehatan Kota Tual
4. Dinas Kesehatan Maluku Tenggara. 

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar