Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinkes KotaTual Menyelenggarakan Bimbingan Teknis






Langgur, Liputan21.com - Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Tual Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha IRTP.Kamis, 6/6/2024

Bertempat di hotel kimson maluku tenggara dinas kesehatan kota tual menyelenggarakan bimbingan teknis penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku usaha IRTP, dibawah koordinator bidang sumber daya kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 06-07 Juni 2024, dengan sasaran peserta yaitu pemilik/penanggung jawab IRTP sebanyak 50 orang yang tersebar di wilayah Kota Tual khusus bagi yang belum pernah mengikuti penyuluhan keamanan pangan.

Tujuan kegiatan ini agar pelaku usaha dapat meningkatkan keamanan mutu produk yang akan beredar dimasyarakat, selain itu produksi olahan IRTP memiliki izin produksi (Nomor IRTP) sesuai ketentuan perundang undangan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Dr. M. Subhan Labetubun. Dalam sambutanya menyampaikan "diharapkan semua pelaku usaha yang hadir dalam kegiatan ini langsung mengurus izin IRTP karena akan dilayani secara cepat kurang lebih 1 jam Izin IRTP sudah bisa didapat" selain itu beliau mengharapkan agar semua pelaku usaha yang hadir dapat meningkatkan keamanan mutu produk hasil olahan yang akan beredar masyarakat.

Adapun narasumber kegiatan ini dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Ambon Bpk M.Viva Agusta, S.Farm, Apt dan DPMPTSPTK Kota Tual Bpk.M. Zain Bugis, SH.

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar