Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Tual



Tual, Liputan21.com - Peluncuran Tahapan Pilkada Kota Tual, KPU Tual melaksanakan Kegiatan jalan sehat sadar pilkada serentak 2024. Rabu, 26/6/2024

Kegiatan jalan sehat sadar pilkada serentak 2024.ini di mulai dari Lapangan Lodar- El sebagai titik star menuju depan Balai kota tual sebagai titik Finis.

Di titik Finis KPU kota tual ,melaksanakan senam zumba, memberikan hadiah menarik dan Door Prize.kepada pemenang lewat nomor undian bagi yang beruntung.

Sebelum kegiatan seremonial dilaksanakan, KPU kota tual melaksanakan penandatangan Pakta Integritas. Kegiatan tersebut di hadiri oleh, pimpinan OPD kota tual, Forkopimda, Anggota DPRD kota tual, Bawaslu, PPK, PPS, Pantarlih, unsur media serta masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU kota Tual, Mutaqin Ali Renhoran Dalam Sambutannya mengatakan, Kegiatan jalan sehat sadar pilkada serentak 2024 ini dalam rangka mengawali pelaksanaan Pilkada 27 November 2024, diharapkan dapat mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi pilkada serentak 2024 kepada seluruh warga masyarakat Kota Tual bahwa KPU Kota Tual siap untuk melayani pemilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dan melayani peserta untuk dapat berkonsentrasi dalam pilkada 2024.

Dalam rangka menyongsong pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 maka kami kpu kota tual telah menjalankan berbagai tahapan pemilihan sesuai dengan pkpu  2 tahun 2024.



Kegiatan inipun merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat kota tual bahwasanya tahapan pemilihan kepala daerah di tahun 2024 nnt sudah melewati berbagai tahapan.

Ada 2 tahapan pemilihan pada pilkada serentak ini, yang pertama adalah tahapan persiapan yaitu meliputi pembentukan ppk pps dan juga petugas pantarlih Yang nantinya akan membantu kami dalam tahapan penyelenggaraan. Yang kedua yaitu tahapan penyelenggaraan yaitu meliputi pengumuman pasangan calon hingga penetapan calon terpilih nantinya.

Sebagai informasi  bahwa pada tanggal 24 Juni kemarin telah dilakukan tahapan pemuktahiran data pemilih, kami berharap masyarakat kota tual yang memenuhi syarat memilih agar dapat membantu petugas pantarlih dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 25 Juli 2024. Sehingga masyarakat kota tual yang terdaftar dalam daftar data pemilih dapat menggunakan hak suaranya pada 27 november 2024 nanti. Untuk itu pastikan bapak ibu dan keluarga terdata dalam data pemilih pada pilkada serentak tahun 2024.

Tentu dalam menyelenggarakan pilkada serentak Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menyukseskan pilkada 2024, tanpa partisipasi masyarakat demokrasi tidak berarti. partisipasi dalam pemilihan yang akan kami dorong  adalah partisipasi sebagai pemilih. Hal ini penting sebagai upaya terus menerus dan berkelanjutan untuk membangun sebuah kesadaran dalam berdemokrasi guna mengetahui hak-hak dan kewajiban warga negara terutama kepada pemilih pemula.



Di Kota Tual partisipasi masyarakat dalam memilih terus mengalami peningkatan. Hal ini tidak terlepas dari tingkat kesadaran berdemokrasi masyarakat yang baik, Peningkatan partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak ini merupakan bagian dari kesuksesan dalam penyelenggaraan pilkada. Sehingga perlu adanya kerja sama dengan berbagai pihak dalam menjalankan semua tahapan pilkada serentak ini.

Selanjutnya Sehubungan dengan sedang berlangsungnya tahapan pilkada serentak tahun 2024 ini juga, maka kpu kota tual perlu adanya pencanangan zona integritas sebagai upaya kpu kota tual dalam memberikan komitmen menuju wilayah bebas korupsi atau wilayah birokrasi bersih dan melayani reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.

Untuk itu setelah ini nanti akan ada penandatanganan pakta integritas baik komisioner kpu kota tual dan juga para PNS hingga P3k yang ada di wilayah kantor kpu kota tual.

Sebelum mengakhiri sambutan Ketua KPU, Mutaqin Ali Renhoran membacakan sebuah pantun. "Batang sagu dicampur pepaya."Dikipas-kipas di atas tanah
Jangan ragu dengan penyelenggara
Karena kami bisa pegang amanah.

(Kef21)

Posting Komentar

0 Komentar