Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan 366 Pantarlih Ini Penjelasan Pj. Sekda Malra

Pelantikan 366 Pantarlih Ini Penjelasan Pj. Sekda Malra




Langgur, Liputan21.com – KPUD Malra Gelar Pelantikan Pantarlih Pilkada Maluku Tenggara 2024 Serta Bimtek Aplikasi e-Coklit.Senin,25/6/2024


KPUD Maluku Tenggara Kembali melaksanakan salah satu Tahapan Penting dalam Pilkada Serentak Tahun 2024 yakni Pelantikan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Bimtek e-Coklit.

Bertempat di Gedung Katolik Center, kecamatan Kei Kecil, kota langgur Dalam Sambutan tertulis PJ Bupati yang dibacakan PJ Sekda Malra, Ir.Nicodemus Ubro Katakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku serta Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara secara serentak.

Maka dalam mensukseskan Pilkada nantinya diharapkan peran serta seluruh Masyarakat dalam mengawal proses ini, terlebih kepada Penyelenggara ditingkat paling bawah yang dimulai dari kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih yang akan dilaksanakan oleh Pantarlih.

Tugas yang diemban Pantarlih merupakan tugas yang sangat mulia dan sangat penting,karena Pantarlih memiliki peran strategis dalam memastikan data pemilih yang akan digunakan pada Pilkada karena datanya harus akurat dan valid.

Oleh karena itu dalam melaksanakan tugas ini dibutuhkan komitmen, kejujuran dan integritas yang tinggi, ujar Ubro. 

Tugas pemutakhiran data pemilih harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tentu saja Profesional dalam artian bebas dari segala bentuk kepentingan.

Sehingga Pantarlih harus turun langsung kelapangan mendata setiap pemilih dengan cermat serta memastikan tidak ada lagi keluhan warga yang sudah memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai pemilih tegas Ubro.

“Ingatlah bahwa keberhasilan pemutakhiran data pemilih ini sangat penting dan sangat menentukan suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Maluku Tenggara secara keseluruhan”, selain itu Ubro juga mengingatkan petugas agar selalu menjunjung tinggi prinsip netralitas dan independen.

Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau kelompok yang mempengaruhi kinerja Pantarlih. 

Ubro berharap agar Bimtek e-Coklit yang diikuti oleh 366 Orang Petugas Pendaftaran Pemilih dapat terlaksana dengan baik yang nanti hasilnya Kita akan mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan Kehendak Masyarakat"harapnya

Posting Komentar

0 Komentar