Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Robot TV Dengan Media ANTARA Di Kota Tual

Launching Robot TV Dengan Media ANTARA Di Kota Tual




TUAL, Liputan21. com - Assisten II Pemerintah kota tual, Drs.Dullah Atnangar, Mewakili Pj.Wali kota tual, A Yani Renuat ,Melounching Pemasangan dan penempatan Robot TV oleh PT.Hikma Cakra Mulia LKBN Antara di Tual. Kamis, 20/6/2024.


Kegiatan ini bertempat di Lantai 2 Rumah Sakit Maren kota tual, kecamatan Dullah Utara,kota tual, Maluku. Di hadiri oleh staf ahli wali kota tual, Pimpinan OPD Pemda kota tual, Perwakilan PT.Hikma Cakra mulia, Pimpinan RSUD dan jajarannya


Pj Walikota Tual dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kota Tual, Abdullah Atnangar. S.Sos., menyampaikan, kuatnya arus perkembangan digitalisasi saat ini tak bisa di elakkan.

“Ini merambah di semua bidang dan sektor, yang dituntut untuk mengikuti arus digital,” ujarnya. 

Menurut Dia hal itu tak terkecuali digitalisasi Media, yang tugasnya menyebarkan informasi, hiburan, berita hingga konten-konten menarik dan bermanfaat.

“Mau atau tidak, suka ataupun tidak,  harus mengikuti era konvergensi media masa kini,” ucapnya. 


Atnangar katakan, kalangan Media saat ini benar-benar ingin eksis dan bertahan  di tengah-tengah arus persaingan. 

“Mereka kini harus memperkuat konten dan materi siaran maupun pemberitaan, untuk setidaknya mendapat tempat di jagat dunia maya,” imbuhnya. 

Lanjutnya, konvergensi media  sangat cepat ini membawa pola dan kebiasaan baru yang dipenuhi oleh insan media.

Atnangar lebih lanjut, kini media tak hanya memproduksi tayangan dan berita dengan gaya konvensional, Ia contohkan seperti tulisan, audio, atau gambar yang dipajang maupun disiarkan pada media arus utama. 

“Namun lebih dari itu harus memiliki terobosan dan inovasi tertentu untuk menayangkan di media digital,” katanya. 


Lebih jauh Atnangar katakan, dilain sisi  tidak kalah pentingnya pemerintah daerah dengan perannya sebagai ujung tombak yang sangat esensial, untuk memastikan agar hak atas informasi dapat terpenuhi dengan baik. 

“Harus juga ditunaikan melekat pula kebutuhan pemerintah daerah, agar daerahnya dapat terpublikasi secara optimal melalui distribusi informasi ke daerah-daerah lain, bahkan pada  mancanegara,” katanya lagi. 

“Sehingga dapat menarik minat berkunjungnya wisatawan, dan berinvestasi di daerahnya,” kata Atnangar menambahkan.

Atnangar berharap, dengan kehadiran LKBN ANTARA di Kota Tual dapat menjadi momentum yang tepat dan strategis,  untuk dapat menyebarluaskan informasi termasuk potensi unggulan di daerah.

“Semoga kerja sama antara Pemerintah Kota Tual dengan LKBN ANTARA, dapat menghadirkan produk inovasi Digital Media lainnya yang ditempatkan dan dipasang di Kota Tual,” harapnya. 
(Kef21)



Posting Komentar

0 Komentar